Kembalinya The Reds ke Perburuan Gelar Musim Ini

Target Angkat Trofi Musim Ini

Menjalani musim kedua nya menangani Liverpool, Jurgen Klopp menargetkan The Reds untuk bisa memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris. Manajer asal Jerman tersebut percaya diri bahwa skuad asuhannya mampu bersaing dengan tim-tim kandidat juara lainnya untuk mengangkat trofi musim ini.

kembalinya-the-reds-ke-perburuan-gelar-musim-ini-1

Mengawali musim kompetisi 2016-2017 ini, perjalanan Liverpool untuk menembus empat besar klasemen Liga Inggris bisa dibilang lumayan buruk. Terbukti dalam tiga laga awal tim yang bermarkas di Anfield tersebut hanya berhasil mengumpulkan total empat poin.

Hasil seri ketika menghadapi Tottenham Hotspurs menjadi titik balik klub asal Merseyside tersebut. Pelan tapi pasti, Liverpool yang mulai menemukan ritme permainan mereka, terbukti dengan hasil fantastis dalam tiga laga beruntun 4-1 atas Leicester City, 2-1 atas Chelsea, serta yang terbaru adalah 5-1 dalam laga kontra Hull City.

“Menurut saya begitulah seharusnya Anda melakukan hal dalam hidup anda, memanfaatkan waktu untuk membuat beberapa momen yang nantinya dapat dinikmati bersama. Dan saat anda kembali mengingatnya, Anda akan berpikir bahwa hal itu adalah momen terbaik yang pernah anda ciptakan dalam hidup,” sebut Klopp.

“Hal seperti ini tidak akan terjadi jika tim menghuni posisi di bawah 5 besar. Anda yakin dengan kualitas yang kita miliki, tau apa yang jadi harapan semua orang. Ini merupakan sebuah perubahan besar bagi kamu. Banyak orang yang menginginkan kami mengangkat trofi musim ini,” sambung mantan pelatih Dortmund tersebut.

kembalinya-the-reds-ke-perburuan-gelar-musim-ini-2

Klopp Minta Para Pemain Jangan Terlalu Cepat Puas

Eksistensi Liverpool saat ini bisa dibilang sebagai semacam ironi. Bagaimana tidak, The Reds merupakan satu-satunya dari beberapa klub elite Inggris (Arsenal,Chelsea,Manchester United, Manchester City) yang belum pernah sekalipun menjuarai liga sejak kompetisi Football League First Division berubah nama menjadi Premier League.

Berdasarkan hal tersebut, bukan hal aneh jika setiap manajer yang menangani The Reds selalu memiliki ambisi besar untuk dapat mengangkat trofi Liga Premier, “Oh ya, itu tentu saja benar jika kami ingin menjuarai kompetisi musim ini yang saya sendiri pun bahkan tidak tahu apakah hal tersebut akan terjadi.”

“Saya hanya bisa bilang bahwa intinya kami akan terus berjuang untuk hal tersebut. Secara kualitas kami juga terbilang tidak terpaut terlalu jauh dari tim papan atas lainya,” tambah Klopp.

Liverpool kini menduduki posisi empat klasemen sementara Liga Premier Inggris usai hasil positif tiga laga berturut-turut. Akan tetapi biarpun saat ini aura positif sedang memenuhi kubu Anfield, Jurgen Klopp mengingatkan para pemain untuk tidak terlalu cepat jumawa.

 

Kemenangan besar dalam tiga laga beruntun The Reds bukan berarti membuat sang manajer merasa cukup. Klopp menganggap bahwa skuad asuhaannya tersebut masih butuh pembenahan di beberapa hal untuk bisa dibilang layak sebagai calon juara Liga Premier Inggris.

Klopp berbicara kepada media setempat, “Sekarang merupakan awal yang baik untuk kami, banyak momen baik yang terjadi pada kami. Akan tetapi perburuan gelar musim ini belum berakhir,” tambah Klopp.

“Masih ada empat bulan tersisa (Januari-Mei), jadi perjalanan ini akan masih sangat panjang. Bisa diibaratkan seperti ini, apa anda akan melihat seorang pelari merayakan kemenangannya dalam lomba 5 km, padahal sebenarnya diamengikuti  lomba 20 km? Tentu tidak kan?” tegas pria asal Jerman tersebut.

“Saya merasa cukup senang melihat penampilan tim sejauh ini, tetapi perjalanan kami masih panjang. Masih banyak hal yang harus kami lakukan,” tutup Klopp.

Pertandingan Liverpool berikutnya adalah bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium dalam Matchday 7 Liga Premier Inggris, 1 Oktober 2016 mendatang. Dan tiga poin merupakan target utama The Reds untuk mengamankan posisi empat besar musim ini.