Klopp Inginkan Kemenangan Lawan United Jadi Kado Anniversary

Setahun Klopp di Anfield

Tanggal 8 Oktober tepat setahun lalu merupakan hari dimana Jurgen Klopp memutuskan untuk mengambil peran sebagai manajer baru Liverpool.  Dan Sabtu kemarin menandakan genap satu tahun masa kepelatihan Klopp di Liverpool.

Menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama The Reds, Klopp ditunjuk untuk mengisi posisi pelatih di Anfield yang ditinggalkan Brendan Rodgers, yang diputus kontraknya oleh klub seiring dengan serangkaian hasil buruk Liverpool musim lalu.

Mengemban tugas untuk menangani klub yang memiliki sejarah  luar biasa seperti Liverpool tentu bukanlah hal yang mudah bagi mantan arsitek Borussia Dortmund tersebut. Mengingat eksistensi The Reds di Liga Primer yang semakin jarang finish di zona Liga Champions.

klopp-inginkan-kemenangan-lawan-united-jadi-kado-anniversary-2

Ini terbukti saat debut Klopp bersama Liverpool yang bisa dibilang kurang mulus. Hasil imbang tanpa gol ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada 17 Oktober 2015 menjadi laga perdana Klopp bersama The Reds.

Namun di kompetisi lain, pencapaian Klopp pada musim perdananya bersama Liverpool terbilang cukup fantastis. Sukses membawa klub melaju ke Final Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim pertama merupakan prestasi yang cukup luar biasa bagi seorang pelatih. Meski kemudian gagal memenangkan trofi dari kedua final tersebut.

Liverpool bersama Klopp berhasil mengawali musim 2016-2017 dengan cukup cemerlang usai dengan kemenangan 4-3 dalam laga kontra Arsenal. Akan tetapi, kemenangan di awal bukanlah jaminan skuad asuhan Klopp menjalani musim ini dengan mulus. Terbukti dengan kekalahan 0-2 atas Burnley serta hasil seri 1-1 kontra Tottenham Hotspur.

Tidak larut dengan hasil suram di tiga laga awal, Jurgen Klopp memutuskan segera bangkit.  Alhasil empat kemenangan berturut-turut atas Leicester City, Chelsea, Hull City dan Swansea City berhasil diraih Klopp bersama The Reds. Pencapaian tersebut tentu saja sukses mengangkat Liverpool naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Primer dengan total 16 poin.

Kemenangan Akan Jadi Kado Terindah Bagi Klopp

klopp-inginkan-kemenangan-lawan-united-jadi-kado-anniversary-1

Senin yang akan datang Liverpool akan melakoni Big Match menghadapi rival abadi The Reds, Manchester United. Laga yang krusial dan juga bertepatan dengan peringatan satu tahun Jurgen Klopp berada di Anfield ini diprediksi akan berlangsung panas selayaknya Big Match pada umumnya.

Di awal tahun 2016 ini tepatnya pada bulan Januari kemarin, The Reds sukses mengandaskan perjalanan United di babak 16 besar Liga Europa yang berakhir imbang 1-1 di Old Trafford setelah kemenangan 2-0 Liverpool di Anfield.

Hasil tersebut merupakan pembalasan Coutinho dkk usai menyerah dalam laga kontra United di Liga Primer lewat gol tunggal yang dicetak Wayne Rooney.

“Menjamu Manchester United akhir pekan nanti benar-benar laga yang sangat saya nantikan. Musim lalu, kami berhasil mengalahkan mereka di Liga Europa dalam pertandingan yang cukup intens dan juga kompetitif.

“Tim bermain sangat baik saat leg pertama yang digelar di Anfield, dukungan dari para suporter sungguh menghadirkan atmosfer luar biasa yang membuat semangat para pemain menjadi terbakar,” ungkap Klopp