Liverpool Singkirkan Tottenham dengan Skuad Muda

liverpool-singkirkan-tottenham-dengan-skuad-muda-2

Klopp Puji Performa Para Pemain Muda

Sukses menyingkirkan Tottenham Hotspur dari babak 16 besar EFL Cup, Jurgen Klopp memuji performa apik yang ditunjukan oleh para pemainnya. Klopp berpendapat bahwa kemenangan 2-1 atas Spurs tak hanya sukses membawa tim melaju ke babak 8 besar EFL Cup, namun permainan indah yang disajikan para punggawa The Reds juga berhasil menghibur para penonton yang memadati Stadion Anfield dini hari tadi.

Kedua gol The Reds berhasil diborong Daniel Sturridge sebelum akhirnya Vincent Janssen  memperkecil ketinggalan melalui titik putih. Kemenangan tipis yang sungguh krusial bagi Liverpool, ditambah lagi fakta bahwa pertandingan dini hari tadi dihadiri 53.051 orang penonton yang memenuhi stadion Anfield. Ya hal tersebut merupakan rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah EFL Cup.

Merombak total keseluruhan komposisi pemain, Klopp membuat kejutan  dengan memasukan nama Trent Alexander-Arnold dan Ovie Ejaria ke dalam starting XI Liverpool. Sepertinya pria asal Jerman tersebut sudah memprediksi bahwa kehadiran wajah baru di lapangan akan mencuri perhatian para penonton di Anfield. Anehnya, keputusan Klopp tersebut ternyata bisa dibilang mendulang sukses besar.

liverpool-singkirkan-tottenham-dengan-skuad-muda

“Pertandingan berjalan sesuai dengan apa yang telah saya perkirakan, dalam hal yang positif tentunya. Ya terkadang sebelum pertandingan saya juga bisa membayangkan akan seperti apa permainan berlansung,” ungkap Klopp kepada media setempat.

“Hasil kemenangan layak kami dapatkan, kami sukses menciptakan beberapa peluang emas dan berhasil menaklukan penjaga gawang Tottenham yang bermain cukup hebat. Ya, hal itu sangat menghibur.”

“Kami memang sedikit kehilangan fokus beberapa kali dalam laga tadi. Kadang operan-operan yang telat bisa memberikan masalah bagi kami, tapi ya secara keseluruhan saya menilai tim bermain sangat positif.”

“Kami berhasil menciptakan atmosfir yang luar biasa. Tak ada satupun penonton pulang lebih awal karena hasil belum bsa dipastikan sebelum peluit panjang dibunyikan, dan kedua tim masih sama-sama berpeluang.”

Lucas: Jadwal bola hari ini untuk Pemain Muda Butuh Pengalaman Seperti Ini

Tanpa bermaksud meremehkan kekuatan lawan, menurut situs jadwal bola malam ini Jurgen Klopp menjadikan EFL Cup sebagai ajang untuk menguji kemampuan para talenta muda Liverpool.

Sebut saja nama Alexander-Arnold yang bermain selama 68 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Nathaniel Clyne. Juga pemain muda lainnya, Ejaria yang bermain penuh yang sebelumnya telah melakukan debut bersama The Reds saat melawan Derby County.

Duet Marko Grujic dan Kevin Stewart di lini tengah juga memegang peran penting dalam jalannya pertandingan dini hari tadi. Atas performa para talenta muda The Reds tersebut, Klopp mengaku mempunyai firasat positif akan masa depan Liverpool.

“Mereka bermain dengan sangat baik,” ujar eks pelatih Dortmund tersebut.

“Jujur saya merasa bahwa mereka sebenarnya bisa menunjukan performa yang lebih dari ini, akan tetapi melihat ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka dan juga atmosfir pertandingan yang penuh dengan tekanan , sungguh, mereka benar-benar bermain dengan sangat baik.”

liverpool-singkirkan-tottenham-dengan-skuad-muda-1

Lucas Leiva yang berperan sebagai kapten dalam laga melawan Spurs dini hari tadi pun mengamini pendapat sang manajer, merotasi skuad saat menghadapi tim besar  sekelas Tottenham tentu akan menambah kesempatan dan pengalaman para talenta muda yang dimiliki tim.

“Hal tersebut sungguh membawa dampak positif bagi para pemain muda. Merasakan pengalaman semacam ini tentu akan membuat mereka mengembangkan permainannya,” sang kapten menambahkan.

“Klopp berhasil menunjukkan apa yang namanya sebuah ‘kepercayaan’ dalam tim, dan menurut saya pada akhirnya hal itu merupakan keputusan yang tepat.”